Pages

Tuesday, March 15, 2011

Kamar Kost (bukan) Kebanggaanku [2005]

Ini foto tahun 2005 juga! Berlokasi di Dipatiukur 73A Bandung. 

Ini adalah kamar kost ku. Yang tak pernah di isi televisi, apalagi meja gambar arsitek. Konon, aku memang tidak begitu menyukai arsitektur. Aku cenderung cemburu dan iri pada kaum desainer grafis atau desainer interior. 
Jadi, apa isi kamar kostku yang 3x3 dengan tarif 250ribu/bulan itu? Aku ingat-ingat di foto ini :
  • sprei tempat tidur warna pink yang bergambar teletubbies, ini dibawa dari rumah ibuku T_T,,, tapi selanjutnya aku sangat terkenal karena sprei "bocah" ini
  • kumpulan majalah desain grafis, komik-komik nakayoshi, novel2 pinjeman rotasi, radio pinjeman dari kamar sebelah.
  • tabung rotan (diameter 40 cm) yang isinya beda-beda. Kadang isinya gulungan gambar, tapi kadang isinya baju2 kotor T_T
  • kumpulan kartu ucapan ulang tahun dari temen-temen (tempel di tembok) dan segala post-card yang aku curi dari macam-macam kafe, distro, dan event bandung. 

Nah, kalo dari foto berikutnya ini, itu aku lagi nampang "aneh" di depan pojok kamar kost ku itu yang suka bikin geleng-geleng tamu-tamu yang datang. Pasalnya, bahkan tiket kereta bisnis Parahyangan pun aku jadikan walpaper tembok kamar. Hihi...

Di sini nih yang bikin aku kelihatan lebih nge"arsitek" dikitttt.... (dikit doank).. Isinya gambar dan sampah-sampah artistik semua :
  • Poster-poster bonus ANIMONSTER yang dulu aku langganan tiap bulan. Aku mengidolakan gambar Clamp waktu itu... ^_^
  • Tiket kereta bisnis parahyangan Jakarta-Bandung, dari sejak warnanya merah, sampai pas warnanya biru (lihat di belakangku, paling bawah itu tiket berjejer)
  • Voucher isi ulang XL 25ribu yang masih berupa ukuran kartu nama warna kuning orange (dibelakangku atas kanan) 
  • gambar coretan sketsa komik dengan kostum princess, digunting lalu tempel (lihat di kanan warna ungu itu?)
  • buah pinus dan biji2nya yang aku kumpulkan dari jalanan dan tahura bandung, di lem langsung tempel ke dinding.. hoho...
  • Ini adalah rahasia (dulunya), ada juga poster Gilang si gebetanku, yang aku layout sendiri dan aku cetak besar sendiri. Doi lagi main Bass dengan kacamata hitamnya. Waktu itu dia kelihatan keren. Sekarang tak lagi ^_^ hihi (semoga istri beliau tidak menemukan postingan ini, ahaha)
Sekarang kamarku di jakarta, amat berbeda.... lihat saja sendiri isinya ^^ di sini.

4 comments:

ellysuryani said...

Saya suka memebaca tulisan ini wied, seperti membawa saya mengurai kenangan saat saya jadi anak kost dulu. Kenangan manis, hehe.

Banyu Waseso Segoro said...

saya juga anak kost. He he, jadi inget dulu juga hobi nempel poster ....

W i e d e s i g n a r c h said...

@newsoul : makasih banyak yah bunda... bernostalgia tampaknya ^^

@Rubi : hehehe.. poster apa yah yang ditempel tuh? hihi

Kids Party said...

ia nempel nempel ngeramein dinding biar ga sepi yaaa hehe :D

Post a Comment